Van Gaal Mengambil Alih Manchester United

Liverpool Tidak Memenangkan Gelar Liga Premier

Jadwalbolanet – Jose Mourinho dan Louis Van Gaal dikutip sebagai tokoh yang bertanggung jawab atas perlambatan di Manchester United setelah kepergian Sir Alex Ferguson. Tapi legenda klub Gary Neville selalu memuji mereka untuk satu hal.

Van Gaal mengambil alih Manchester United setelah mantan kapten David Moyes dipecat oleh manajemen. Setelah dua musim, ia dan tim pelatihnya dari Belanda dipecat sementara MU memenangkan Piala FA.

Posnya segera digantikan oleh Mourinho. Portugis memiliki kesempatan untuk menghabiskan dua setengah musim dengan Manchester United. Sayangnya, tiga trofi yang ia tawarkan tidak cukup untuk mencegahnya dipecat.

Di akhir periode, Van Gaal gagal membuat Manchester United masuk peringkat empat besar. Kinerja yang dianggap buruk, pelatih Belanda dianggap sebagai bagian dari penurunan ekonomi Setan Merah.

Mourinho identik, meskipun nilainya lebih baik daripada Van Gaal. Setidaknya, mantan pelatih Chelsea telah berhasil mempersembahkan gelar Liga Eropa dan telah memungkinkan Manchester United untuk peringkat di antara para finalis di Liga Premier.

Tetapi Neville melihat bahwa kedua waktu itu tidak terlalu buruk. Ada sisi positif yang bisa dia pelajari dari sana. Begitulah cara mereka selalu mencoba untuk menempatkan talenta muda dari tim muda Manchester United ke orbit.

“José Mourinho dan Louis Van Gaal pantas dipuji karena mereka memberi beberapa pemain ini kesempatan untuk bermain,” kata Gary Neville di situs resmi klub.

Baca juga : Liverpool Tidak Memenangkan Gelar Liga Premier

Pelatih berikutnya, Ole Gunnar Solskjaer, akrab dengan tradisi pemain muda di orbit sekitar Manchester United. Sejak awal, pria Norwegia ini memahami bahwa Old Trafford adalah teater operasi yang memungkinkan sejumlah pemain menunjukkan bakat mereka kepada seluruh dunia.

Van Gaal berputar di sekitar Marcus Rashford, sementara Jose Mourinho mempersembahkan Scott McTominay. Solskjaer juga tampaknya mengandalkan Mason Greenwood yang berusia 17 tahun sebagai cadangan Romelu Lukaku musim depan.

“Meskipun dalam masa-masa sulit, klub terus menawarkan peluang kepada pemain muda dan untuk mempromosikan para pemain akademi, ini jarang terjadi di banyak klub lain,” katanya.

Beberapa waktu lalu, Manchester United dikabarkan menyiapkan kontrak baru untuk Greenwood. Tetapi mereka menolak ini karena mereka masih ingat pengalaman Adnan Januzaj dan Federico Macheda, yang gagal lebih dulu.