The Blues Tengah Terpuruk

The Blues Tengah Terpuruk

Jadwalbolanet – Banyak yang percaya bahwa kepergian Eden Hazard akan menjadi pukulan berat bagi Chelsea, terutama di jantung masalah embargo transfer. Namun mantan striker The Blues, Jimmy Floyd Hasselbaink memiliki pendapat berbeda.

Sejak berlabuh pada 2012, setelah direkrut di Lille, Eden Hazard selalu membuktikan bahwa ia dapat mengandalkannya. Bahkan di musim lalu, di mana The Blues turun, ia masih bisa terlihat konsisten dan memberikan hasil yang mulus.

Musim ini tidak berbeda. Dia menjadi kunci utama Chelsea, yang berhasil mencapai final di dua kompetisi yang berbeda dan juga finis ketiga di Liga Premier. Dia mencetak 19 gol dan 16 assist yang dia ciptakan dari 51 penampilan di berbagai kompetisi.

Sayangnya, penggemar mungkin tidak akan melihat aksi musim depan. Menurut rumor, pemain Belgia itu akan menjadi pemain baru Real Madrid setelah final Liga Eropa yang dibantah oleh Chelsea pada awal Juni.

Musim panas ini adalah satu-satunya peluang bagi The Blues untuk mendapat keuntungan dari penjualan mereka. Karena jika Anda menunggu hingga musim depan, mereka dapat kehilangan Hazard secara gratis. Kami tahu bahwa kontrak akan berakhir pada tahun 2020.

Baca juga : Hal Memalukan Jelang Final Liga Europa

Dilema publik, antara pelepasan Hazard dengan ancaman embargo transfer dan pemeliharaannya, dengan kemungkinan bebas untuk musim berikutnya. Hasselbaink sendiri percaya bahwa Chelsea dapat menggantikan Hazard.

“Tentu saja, mereka dapat menggantikan Hazard,” kata Hasselbaink kepada Goal. “Jika mereka mencari satu orang, maka itu akan sulit, dia sangat kreatif dan berkontribusi banyak gol untuk tim ini,” lanjutnya.

“Pemain yang baik harus berbagi tanggung jawab ini dan memikul beban pemain seperti Christian Pulisic,” lanjutnya.

Jika tidak ada kendala, Hazard akan bermain di final Liga Eropa melawan Arsenal, Kamis (30/5) nanti. Sayangnya, tim Maurizio Sarri harus bermain lemas karena salah satu pemainnya, Ruben Loftus-Cheek, cedera.

Hasselbaink percaya bahwa cedera Loftus-Cheek akan berdampak negatif pada Chelsea. Karena belakangan ini, karakter yang dipinjamkan ke Crystal Palace musim lalu tampil bersih dan mencetak beberapa gol penting.

“Sangat menyedihkan karena dia bermain sangat baik belakangan ini, dia bisa menjadi tambahan bagi pemain lain, sesuatu yang berbeda dan mampu mencetak gol,” tambahnya.

“Saya pikir dia kalah banyak, dia cukup bagus untuk Chelsea dalam jangka panjang, dia hanya butuh lebih banyak waktu dan lebih banyak pertandingan,” katanya.