Skuad Liverpool Saat ini Memiliki Momentum

skuad-liverpool-saat-ini-memiliki-momentum

Jadwalbolanet – Mantan pemain belakang Liverpool Stephen Warnock mengatakan perbedaan antara tim The Reds pada 2005 dan 2019 adalah bahwa mereka tidak hanya mengandalkan satu pemain.

Liverpool memenangkan Liga Champions pada tahun 2005. Itu adalah gelar kelima mereka dalam sejarah partisipasi klub dalam kompetisi.

Sekarang Liverpool memiliki kesempatan untuk memenangkan trofi keenam mereka. The Reds akan bermain melawan Tottenham di final pada 2 Juni di Metropolitan Wanda.

Skuad Liverpool saat ini menyerupai skuad Liverpool 2005 dari Rafael Benítez. Terutama ketika tim Jurgen Klopp membuat comeback luar biasa melawan Barcelona di semifinal kemarin.

Menurut Warnock, ada dua perbedaan yang cukup luar biasa antara kedua tim. Yang pertama adalah skuad Liverpool yang saat ini memiliki momentum.

“Perbedaan dalam tim ini dan tim kami pada waktu itu adalah bahwa mereka telah membangun momentum selama dua atau tiga musim,” katanya di Sky Sports.

Kemudian yang kedua adalah bahwa mereka tidak bergantung pada pemain. Berbeda dengan skuad 2005, yang sebagian besar tergantung pada salah satu legenda klub, Steven Gerrard.

“Mereka adalah pesaing nyata dan mereka memiliki gol di semua bidang, bukan karena kami mempercayai pemain, tetapi jika Anda melihat (Steven) Gerrard, sering jika ia bermain bagus, Liverpool bermain dengan baik,” jelasnya.

Baca juga : Liverpool untuk mengalahkan Tottenham

“Jika Anda melihat apa yang dimiliki tim Liverpool sekarang, mereka memiliki pemain dengan kelas di seluruh lapangan dan juga di bank,” katanya.

Sementara itu, mantan gelandang Tottenham Darren Anderton memberikan prediksi tentang final Liga Champions. Dia cukup yakin Spurs bisa mengalahkan The Reds nanti.

“Liverpool adalah favorit karena alasan yang jelas, tetapi tampaknya nama Spurs akan ada di piala, perjalanan mereka luar biasa.”

“Ketika saya berbicara dalam pertandingan, saya akan mendukung Spurs hari itu melawan semua orang, itu akan menjadi final yang hebat dan saya pikir Spurs akan memimpin 2-1.”