Serangan Keras The Gunners

Serangan Keras The Gunners

Jadwalbolanet – Striker Arsenal Alexandre Lacazette mengungkapkan alasan di balik serangan keras The Gunners musim ini. Menurutnya, selain duo yang baik dengan Pierre-Emerick Aubameyang, ada peran penting bagi pemain Arsenal lainnya yang juga berpengaruh.

Musim ini adalah musim pertama Unai Emery sebagai pelatih. Itu benar-benar belum membentuk permainan Arsenal, tetapi setidaknya garis serangan Arsenal tidak perlu dikhawatirkan.

Mereka memiliki duo Aubameyang-Lacazette yang sering mengganggu tim lawan. Keduanya tidak hanya baik untuk mencetak gol, tetapi mereka juga saling melayani.

Sayangnya, ketajaman garis serangan tidak diimbangi oleh pertahanan yang kuat. Bek Arsenal tidak kuat, mereka dengan mudah membobol lawan.

Di musim ini, Arsenal biasanya mencetak banyak gol, terkadang tiga atau empat gol. Sayangnya, mereka juga kebobolan yang sama. Arsenal juga gagal mengamankan empat yang pertama.

Baca juga : Kekuatan Pertahanan Liverpool

Meski begitu, Lacazette tidak mau menyesali kegagalan itu. Dia merasa bahwa Arsenal telah menunjukkan prospek yang menjanjikan dalam serangan itu, dengan duo kuat dua striker.

“[Kombinasi dengan Auba] tergantung pada para pemain, bagaimana mereka berpikir, dan kami bekerja keras dalam sesi latihan untuk bergerak lebih cepat dan mempertahankan hubungan yang baik,” kata Lacazette kepada Mirror.

“Musim ini berbeda karena kami memiliki Auba untuk seluruh musim, Auba benar-benar pemain depan yang hebat dan para pembela mengatakan mereka kesulitan mengalahkannya.”

Lebih dari itu, Lacazette juga merasa bahwa Arsenal tidak hanya bergantung padanya dan Aubameyang. Tim Arsenal cukup dalam, mereka hanya membutuhkan dua pemain tambahan untuk terus bersaing.

“Namun, kami merasa itu terjadi, bukan hanya bagi kami, tetapi karena kami adalah tim yang baik, kami memiliki Mesut [Ozil] dan banyak pemain bagus lainnya, dan itu membuat segalanya menjadi lebih mudah bagi tim.”

“Bahkan ketika saya tidak bermain, seperti dalam pertandingan melawan Burnley, tim berjalan dengan baik dan kami bermain dengan baik, jadi saya pikir permainan kami tidak hanya untuk Auba dan saya,” lanjutnya.

“Kami adalah tim yang bagus dan kami hanya ingin terus bermain dan bermain dengan baik,” kata Lacazette.