Robertson Sukses Dengan 13 Assist

Jadwalbolanet – Berjalan dengan kurang mengasyikkan. Bek asal Skotlandia itu mengaku pernah hadapi muntah- muntah parah pada tahap latihan, Andrew Robertson menyempatkan diri berbincang soal pengalaman pertamanya berlatih berbarengan Liverpool,

Robertson direkrut dari Hull City pada tahun 2017 dengan mahar sebesar 8 pula pounds saja. Bisa jadi, tidak terdapat yang menyangka kalau bek berusia 25 tahun itu menjelma jadi salah satu bek kiri tersadu di dunia dikala ini.

Total 47 pertandingan sudah dia lakoni di seluruh kompetisi masa ini. Dari beberapa penampilan tersebut, Robertson sukses menciptakan 13 assist. Catatan apik itu tidak sering dapat ditemui dalam diri seorang yang berposisi bagaikan pemain bertahan.

Final Liga Champions buat kedua kalinya serta jadi runner- up Premier League telah lumayan menggambarkan betapa indahnya masa Robertson berbarengan Liverpool. Tetapi, seluruhnya itu didapatkan dengan perjuangan yang tidak kalah besarnya.

Robertson mengenang kembali masa- masa dirinya baru mendarat di Anfield tahun 2017 silam. Pada hari mula- mula, keyakinan dirinya lenyap hingga dirinya wajib muntah- muntah.

” Aku wajib ke Melwood buat melaksanakan uji laktat. Aku berlari dengan Danny Ings, serta sehabis mengelilingi lapangan sebagian lap, aku merasa terdapat yang salah dengan perut aku,” cerita Robertson dalam tulisannya di The Players Tribune.

Baca juga : Fans Arsenal Melindungi Semangat Mereka

” Aku ketahui ini dapat jadi kurang baik, tetapi apa yang dapat dicoba? Aku terus berlari. Sebagian menit setelahnya, aku bertekuk lutut serta memuntahkan segala isi perut di lapangan Melwood,” lanjutnya.

” Ini tempat suci. Ini tempat seluruh legenda berlatih. King Kenny. Rushie. Stevie Gerrard. Serta aku, seseorang pemuda dari Glasgow, muntah di hadapan staf kedokteran Liverpool,” sambungnya.

Untungnya, Robertson memiliki pelatih yang baik hati semacam Klopp. Dia mengaku laki- laki asal Jerman tersebut sudah meningkatkan keyakinan dirinya yang pernah lenyap.

” Hari selanjutnya, aku berjumpa pelatih serta mendengar tawanya dari jauh. Ia nyatanya sudah mendengar soal uji aku,” tambah Robertson.

” Aku berputar serta ia berjalan ke arah aku, mengusap perutnya serta menunjuk ke arah aku. Staf di belakangnya pula tertawa. Kemudian ia memeluk aku dengan erat. Setelahnya, aku merasa lebih tenang,” tandasnya.

Serta saat ini, Robertson lagi menempuh persiapan buat melakoni laga final Liga Champions kontra Tottenham. Pertandingan itu sendiri bakalan berlangsung pada hari Minggu( 2/ 6) dini hari nanti di stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.