Roberto Firmino Yang Tak Bisa Diprediksi

Roberto Firmino Yang Tak Bisa Diprediksi

Jadwalbolanet.info – Tidak bisa diprediksi – tiga kata yang paling tepat untuk menggambarkan kemampuan Roberto Firmino. Striker Liverpool ini merupakan salah satu pesepak bola paling unik di dunia, tak ada dua.

Firmino doyan membuat kejutan lewat no-look pass atau no-look shot yang menjadi ciri khasnya dalam satu atau dua tahun terakhir. Dia menjelma jadi salah satu striker yang unik dan merepotkan lawan.

Firmino mungkin tidak banyak mencetak gol, setidaknya tidak sebanyak Mohamed Salah atau Roberto Firmino. Namun, pemain berdarah Brasil tetap menjadi salah satu pemain yang tidak tergantikan.

Mengapa demikian? Baca selengkapnya di bawah ini :

Rabona Firmino
Teranyar, Firmino kembali menyuguhkan kemampuannya kala membantu Liverpool mengalahkan KRC Genk tengah pekan ini. Dia bekerja sama satu-dua dengan Sadio Mane dan melepaskan umpan rabona untuk Mane di dalam kotak penalti.

Seandainya jadi gol, rabona firmino itu akan dianggap sebagai salah satu assist terbaik di Liga Champions. Sayangnya sepakan Mane masih bisa ditepis kiper lawan, meski itu tidak menghapus kemampuan Firmino itu.

Baca Juga : Christian Pulisic Beberkan Pesan Penting Frank Lampard

“Itu [rabona] benar-benar kemampuan luar biasa dari Bobby. Saya berusaha mencetak gol tetapi bek lawan ada di belakang saya dan langkah saya buruk karena dia mendorong saya,” buka Mane di Liverpoolfc.

“Situasinya sedikit rumit bagi saya untuk mencetak gol.”

Tidak Terduga
Bagi Mane, Firmino adalah pemain yang tidak bisa diprediksi. Dia bisa menyambut umpan-umpan mengejutkan Firmino hanya karena sudah terbiasa bermain bersama selama beberapa tahun terakhir.

“Anda tidak bisa menduga umpan itu sebab Anda tidak mengenal dia. Saya sudah sangat mengenalnya, saya berlatih dengannya setiap hari, jadi saya memahami kualitasnya, saya tahu apa yang bisa dia perbuat,” lanjut Mane.

“Saya tidak pernah terkejut, saya hanya menunggu aksi ajaibnya di lapangan. Dia sedang tampil sangat baik. Bagi saya, bagi Mo [Salah], dan bagi pemain-pemain lainnya,” pungkas Mane.