Pujian Tertinggi Dari Pelatih Liverpool

Pujian Tertinggi Dari Pelatih Liverpool

Jadwalbolanet – Legenda sepak bola Belanda Robin Van Persie mengungkapkan pujian tertinggi yang ia terima dari pelatih Liverpool Jurgen Klopp. Van Persie memulai karir sepakbolanya di Feyenoord, Belanda. Kemudian ia menjadi ikon untuk Arsenal di bawah arahan Arsene Wenger.

Setelah itu dia membelot ke Manchester United. Di sana ia memenangkan gelar Liga Premier yang didambakannya di bawah asuhan Sir Alex Ferguson. Kemudian dia berlomba di Turki dengan Fenerbahce. Di akhir karirnya, ia kembali ke Belanda dan bermain untuk Feyenoord lagi.

Van Persie mengungkapkan persis ketika dia menerima pujian dari Klopp. Tepatnya ketika Arsenal bermain melawan Borussia Dortmund di babak penyisihan grup di Liga Champions 2011. Saat itu, Van Persie mencetak gol pertama. Pertandingan berakhir imbang 1-1.

Tujuannya bukanlah sesuatu yang dipuji Klopp. Van Persie mengklaim bahwa gestabilitasnya dipuji oleh manajer Jerman. “Jurgen Klopp telah memberi saya penghargaan terbaik dengan mengatakan,” Saya belum pernah melihat pemain bermain di tiga posisi pada saat yang sama, “katanya kepada Voetbal International.

“Saya pergi ke pertandingan, bermain di sayap, di depan,” lanjut pemain berusia 35 tahun itu. “Tim beradaptasi dengan gaya permainan saya, bermain untuk saya, jadi satu-satunya alasan saya mencetak gol dan memberikan performa yang hebat.”

Van Persie kemudian mengomentari taktik Klopp. Dia mengatakan dia senang melihat tim teknis berusia 51 tahun itu muncul di lapangan.

Baca juga : Liverpool Menghadapi Barcelona

“Mereka bermain dengan empat pemain belakang dan sebelum itu ada dua blok dari tiga pemain dan dua blok tertutup dari belakang, saya senang melihat bagaimana mereka bekerja bersama, harus ada banyak pekerjaan, tidak ada cara lain” .

“Mereka harus saling percaya, para pemain, jika satu berjalan, yang lain harus di belakangnya, dan yang lain di belakangnya,” katanya.

“Bagi Klopp, pasti menyenangkan melihat filosofi itu benar-benar ada di tim,” kata Van Persie.
Robin Van Persie sendiri telah memutuskan untuk gantung sepatu. Dia memainkan pertandingan terakhirnya dengan Feyenoord pada 12 Mei.