Nasib Christian Eriksen Ditentukan Bulan Depan

Nasib Christian Eriksen Ditentukan Bulan Depan – Salah satu club besar Serie A, Inter Milan dikabarkan akan menentukan nasib playmaker asal Denmark yakni Christian Eriksen pada Oktober mendatang.

Eriksen ambruk kala memperkuat Denmark pada partai perdana di Grup B Euro 2020 silam, pada insiden itu Eriksen tiba-tiba terjatuh tak sadarkan diri di akhir babak pertama dan pertandingan pun di hentikan.

Eriksen pun langsung di larikan kerumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif. Beruntungnya pemain 29 tahun ini akhirnya bisa melalui masa kritisnya dan kembali berada di kondisi yang stabil.

Sesuai dengan aturan yang berlaku, Eriksen sampai sekarang masih belum bisa bermain di Serie A hingga alat implan defibrillator jantung di copot dari tubuhnya.

Kini seperti dilansir jadwalbolanet dan La Gazzetta dello Sport, kondisi terkii Eriksen diklaim akan diperiksa oleh ahli kardiologi asal Denmark pada Oktober mendatang. Kabarnya, hasil pemeriksaan tersebut bisa menjadi faktor pertimbangan kuat dalam menentukan masa depan Eriksen di Inter, apakah ia bisa segera kembali bermain.

Jika alat implan defibrillator jantung pada akhirnya bisa dicopot dari tubuh Eriksen, maka pemain 29 tahun itu bakal bisa kembali berseragam Inter. Jika ternyata dari hasil pemeriksaan pada bulan depan tersebut dinyatakan bahwa alat implan defibrillator jantung masih belum bisa dilepas, maka Eriksen memiliki dua pilihan.

Pertama, Eriksen bisa mempertimbangkan untuk pensiun dini dari dunia sepak bola. Kedua, ia bisa berpindah ke klub yang memungkinkan dia bisa bermain dengan menggunakan alat bantu. Eks klub Eriksen, Ajax Amsterdam diklaim bisa menjadi salah satu yang dituju sang playmaker jika meninggalkan Inter.

Salah satu kunci keselamatan Eriksen adalah sang kapten dari negaranya sendiri yaitu Simon Kjaer, yang memberikan pertolongan pertama di lapangan sebelum tim medis dari rumah sakit menghampiri Eriksen.

Di gadang-gadang menjadi pahlawan dan penyelamat nyawa Eriksen, Kjaer mendapatkan beberapa pujian di seluruh media sepakbola dan memberikan salam respect terhadap pemain tersebut.