Madrid Belum Mencapai Final Liga Champions

Madrid Belum Mencapai Final Liga Champions

Jadwalbolanet – Mantan pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti mengatakan kenangan memenangkan gelar kesepuluh Liga Champions, La Décima, akan selalu menjadi kenangan manis dalam hidupnya. Ancelotti percaya bahwa kesuksesan adalah kisah yang hebat bagi Los Blancos.

Betapa tidak, Madrid belum mencapai final Liga Champions untuk waktu yang lama, dan pada akhirnya dapat mencapainya dalam edisi 2013/14, melawan rival Atlético Madrid di final.

Seperti final, pertandingan itu tidak mudah. Pada saat itu, Atlético berada di puncak permainan mereka. Pasukan Diego Simeone menyajikan permainan agresif yang selalu membuat sulit lawan.

Jelas, Madrid kalah 0-1 hingga Sergio Ramos mencetak gol bersejarah di menit 90. Gol itu, sundulan Ramos, akan diingat ketika Madrid masih ada di sana.

Pertandingan terakhir selalu tegang, tetapi Ancelotti mengungkapkan bahwa timnya sangat tenang sebelum pertandingan. Semua pemain Madrid sudah tahu apa yang harus mereka lakukan, dan itulah sebabnya mereka menghadapinya dengan kepala dingin.

“Satu hari sebelum final, kami tenang, kami tahu bahwa apa yang dipertaruhkan itu sangat penting, mengetahui bahwa motivasi klub berada pada level maksimum, yang merupakan tujuan yang hebat, tetapi kami harus dapat mengubah tekanan itu menjadi motivasi.” final, “kata Ancelotti kepada Marca.

“Tidak ada saraf, pada kenyataannya, kami sangat tenang, dengan kepala kami fokus pada permainan.”

Baca juga : Ronaldo Sebagai Karakter Videogame

Ancelotti mengakui bahwa Madrid menderita untuk menjadi juara. Mereka hanya bisa bertanding di akhir pertarungan dan memaksa pertandingan berlanjut hingga babak tambahan. Madrid beruntung, tetapi pantas menjadi juara.

“Semuanya berjalan sesuai dengan keinginan kami, memang benar kami menderita lebih dari yang kami duga, gol penyetaraan tidak datang sampai menit ke-90, tetapi kami tidak bisa menyalahkan permainan tim.”

“Kami memainkan sepakbola kami sampai akhir, kami menciptakan peluang, kami mengendalikan pertandingan, tetapi gol itu tidak datang,” lanjutnya.

“Memang benar bahwa pada akhirnya kita beruntung, tetapi kita layak mendapatkannya,” simpul Ancelotti.

Setelah mencapai La Décima, Madrid terus mendominasi selama empat tahun ke depan dengan tiga trofi Liga Champions.