Liverpool Melawan Real Madrid Di Final

Liverpool Melawan Real Madrid Di Final

Jadwalbolanet – Alisson Becker percaya bahwa Loris Karius bukanlah penyebab kegagalan Liverpool melawan Real Madrid di final Liga Champions musim lalu. Sebagai kiper pengganti untuk Karius, Alisson tidak pernah menganggap pendahulunya sebagai kiper yang buruk.

Pada Minggu (2/6) dini hari, WIB, Alisson akan merasakan pengalaman pertamanya di final Liga Champions di pertandingan Tottenham vs Liverpool. Final adalah final kedua beruntun bagi The Reds yang juga mencapainya musim lalu.

Sayangnya, musim lalu Liverpool tidak berhasil menjadi juara. Mereka dikalahkan 1-3 oleh Los Blancos, dan Karius menjadi pusat perhatian dalam pertandingan setelah melakukan dua kesalahan fatal.

Karena kesalahan itu, Karius sepertinya kehilangan permainan terbaiknya. Liverpool tidak bisa menyelamatkan pemain seperti itu dan memutuskan untuk meminjamkan Karius ke klub Turki.

Jurgen Klopp tidak bermain, ia membawa Alisson Becker sebagai pemain pengganti. Jelas, pertahanan Liverpool jauh lebih baik dengan Alisson. Musim ini ia memenangkan sarung tangan emas di Liga Premier.

Sebelum final pertamanya bersama Liverpool kemudian, Alisson mengingat kesalahan Karius musim lalu. Menurutnya, Liverpool gagal menang bukan hanya kesalahan kiper. Seluruh tim bertanggung jawab.

Baca juga : Emerson Kembali Ke Italia

“Saya tidak berpikir Anda dapat menempatkan beban itu di pundak seorang pemain tunggal, tim ini memiliki 11 pemain,” kata Alisson kepada ESPN.

“Ketika kita menang, kita semua menang, dan ketika kita kalah, kita semua kalah, bukan Karius, yang kehilangan permainan, kehilangan Liverpool, tahun ini kita memiliki peluang lain.”

Alisson tahu bahwa permainan itu tidak akan mudah. Ini akan lebih menonjol dan dibandingkan dengan game Karius.

Alisson tahu betapa sulitnya kargo Karius. Sebagai kiper, ia mengerti betapa sulitnya menahan tekanan setelah melakukan kesalahan dalam pertandingan. Selain itu, pertandingan adalah final Liga Champions.

“Kami tahu bagaimana rasanya membuat kesalahan dalam kompetisi sebesar Liga Champions, itu sesuatu yang dapat terus mengganggu sisa karirnya,” lanjutnya.

“Namun, dalam hidup, kami selalu memiliki kesempatan untuk memperbaikinya, saya berusaha mewujudkan segalanya.”

“Ketika saya melakukan sesuatu dengan baik, saya tidak membiarkan itu mempengaruhi saya, dan ketika saya melakukan kesalahan, saya melakukan hal yang sama,” pungkasnya.

Di final Liga Champions Tottenham vs Liverpool, Alisson akan memainkan peran penting sebagai pilar pertahanan terakhir The Reds.