Legenda Real Madrid Meninggalkan Tim Secara Gratis

2

Legenda Real Madrid Meninggalkan Tim Secara Gratis – Real Madrid terkenal memiliki pemain bintang. Namun, Madrid tidak melulu mengeluarkan uang saat mendatangkan pemain bintang. Contoh terbarunya adalah David Alaba yang digaet setelah kontraknya bersama Bayern Munchen habis. Tidak hanya itu, Madrid juga sering melepas pemain secara gratis. Beberapa pemain yang dilepas gratis diantaranya adalah

Roberto Carlos
Tak hanya di Real Madrid, Roberto Carlos dikenal sebagai bek kiri terbaik dalam sejarah sepak bola. Los Blancos mendapatkan Carlos dari klub Serie A Inter Milan.

Sepanjang kiprahnya di Santiago Bernabeu pada 1996-2007, Carlos mencatatkan 527 pertandingan. Dia juga meraih empat trofi La Liga dan tiga trofi Liga Champions.

Setelah membela Los Blancos selama 11 tahun, Carlos pindah ke Fenerbahce dengan status bebas transfer. Delhi Dynamos menjadi klub terakhirnya sebelum pensiun pada 2016.

Fernando Hierro
Fernado Hierro dikenal sebagai bek yang tangguh selama membela panji Real Madrid. Dia ditransfer dari Valladolid dengan mahar 1,2 juta euro pada 1989.

Hierro tercatat membela Real Madrid selama 14 musim. Dia berhasil mencetak 126 gol dari 601 penampilan dan mempersembahkan lima gelar La Liga serta tiga trofi Liga Champions.

Hierro meninggalkan Real Madrid pada tahun 2002. Dia kemudian menandatangani kontrak bersama klub Qatar Al Rayyan dengan status bebas transfer.

Raul Gonzalez
Raul Gonzalez merupakan pencetak gol terbanyak Real Madrid sebelum dipecahkan Cristiano Ronaldo. Dia mengoleksi 324 gol dari 724 penampilan.

Raul bermain untuk Real Madrid selama 16 musim. Selama kariernya sebagai pemain Los Blancos, pemain Spanyol tersebut memenangkan 16 gelar.

Setelah meraih kesuksesan di Santiago Bernabeu, Raul meninggalkan Los Blancos pada tahun 2010. Dia kemudian pindah ke klub Jerman Schalke secara gratis.

Iker Casillas
Iker Casillas merupakan kiper nomor satu yang pernah dimiliki Real Madrid. Dia membela Los Blancos pada rentang waktu 1999-2015.

Casillas mencatatkan 725 penampilan di semua ajang untuk Madrid dengan torehan 264 clean sheet. Kiper asal Spanyol ini juga turut membantu Los Blancos meraih 19 trofi.

Baca Juga  :Daftar Pemain Brazil di Juventus

Namun Casillas akhirnya harus meninggalkan Madrid pada 2015. Casillas pun hijrah ke Porto dan baru saja pensiun pada tahun 2020 lalu.

Guti
Guti termasuk pemain yang cukup setia dengan Real Madrid. Pemain berposisi gelandang ini membela Los Blancos dari sejak di akademi tahun 1986 hingga 2010.

Selama periode tersebut, Guti membuat 542 penampilan di semua ajang dan mencetak 77 gol serta 90 assists. Dia juga turut mengangkat 15 trofi, termasuk tiga Liga Champions.

Guti meninggalkan Madrid pada 2010 dengan status bebas transfer karena kontraknya tak diperpanjang. Dia kemudian mengakhiri kariernya di Besiktas.

Michel Salgado

Michel Salgado digaet Real Madrid dari Celta Vigo pada 1999 dengan mahar sebesar 6 juta euro. Salgado bermain untuk Los Blancos selama 10 musim.

Salgado memainkan 371 pertandingan dengan torehan lima gol dan 25 assist di semua kompetisi untuk Madrid. Bek kanan berdarah Spanyol ini juga memenangkan empat gelar La Liga dan dua trofi Liga Champions.

Pada musim panas 2009, Salgado meninggalkan Real Madrid dan kemudian bergabung Blackburn Rovers. Dia hengkang ke klub Inggris tersebut dengan status bebas transfer.

Luis Figo
Luis Figo membuat keputusan kontroversial dengan pindah dari Barcelona ke Real madrid pada 2000. Tak ayal, dia pun dicap sebagai pengkhianat oleh fans Barcelona.

Meski begitu, Figo berhasil meraih prestasi gemilang saat berkostum Los Blancos. Dia meraih dua gelar La Liga Spanyol, trofi Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Interkontinental.

Setelah cukup lama bermain di Spanyol, Figo lalu pindah ke Italia pada 2005. Inter Milan mendapatkan mantan pemain timnas Portugal itu secara gratis.

Sergio Ramos
Sregio Ramos merupakan pemain terbaru yang meniggalkan Real Madrid secara gratis. Dia sebelumnya merupakan kapten Los Blancos.

Ramos membela Real Madrid sejak tahun 2005. Bek berdarah Spanyol tersebut berhasil mengantarkan Los Blancos meraih 22 trofi, termasuk empat trofi Liga Champions.

Namun, Ramos akhirnya hengkang pada musim panas ini karena kontraknya tak diperpanjang Madrid. Dia kemudian melanjutkan kariernya di Prancis bersama PSG