Kekuatan Pertahanan Liverpool

Kekuatan Pertahanan Liverpool

Jadwalbolanet – Bek Liverpool Joel Matip berbicara tentang perkembangan defensif Liverpool sepanjang musim. Dia percaya bahwa The Reds sekarang jauh lebih lengkap dari musim-musim sebelumnya. Tidak hanya mereka baik untuk menyerang, tetapi mereka juga bisa bertahan dengan baik.

Perkembangan ini tidak lepas dari peran Alisson Becker dan Virgil van Dijk. Begitu mereka tiba di Anfield, kedua sosok itu segera meningkatkan kualitas pertahanan The Reds. Sekarang, kamu bisa bermain lebih tenang.

Kekuatan pertahanan Liverpool juga terlihat dari kedalaman timnya. Ketika bek tengah seperti Joe Gómez atau Dejan Lovren cedera, mereka masih memiliki opsi lain di Joel Matip. Pelatihnya, Jurgen Klopp memiliki banyak opsi yang bisa ia gunakan. Sorotan, The Reds adalah tim dengan jumlah angka paling sedikit yang diberikan di Liga Premier 2018/19.

Menurut Matip, Liverpool bisa bertahan dengan baik karena bergerak seperti tim. Proses pertahanan mereka tidak dimulai dari garis pembela atau dari pusat lapangan. Skuad Liverpool sebenarnya bermain dalam mode defensif setelah mereka kehilangan bola.

Baca juga : Duo Penyerang Mematikan Milik Arsenal

“Saya pikir itu jelas, Virgil van Dijk memiliki dampak yang luar biasa, ketika dia mengendalikan bola dia sangat tenang dan memenangkan duel di udara dan di lapangan, dia membuat seluruh tim lebih stabil dan dia melakukannya dengan sangat baik, tetapi sebagai” Semua regu kami telah banyak berkembang, “Matip mengatakan kepada Sky Sports.

“Semuanya dimulai dari awal: Roberto Firmino, misalnya, bermain sebagai bek pertama, Alisson Becker ada di belakang, dia hebat dalam bola dan ketika dia mengendalikan bola dia melakukan hal-hal besar”.

Selain itu, sehubungan dengan kinerja menanjak yang terus menerus, Matip mengakui bahwa kepercayaan Jurgen Klopp juga berguna. Dia merasa percaya diri karena pelatih yakin akan kemampuannya. Semua pemain Liverpool merasakan hal yang sama.

“Saya pikir [dukungan Klopp] tidak terlalu buruk untuk kepercayaan diri, tetapi saya selalu percaya pada diri saya sendiri, sekarang saya memiliki kesempatan untuk bermain dan saya hanya mencoba menggunakannya.”

“Kami memiliki banyak pemain berkualitas di tim, tidak masalah siapa yang bermain di bank, mereka selalu ingin membuktikan diri, dan mereka melakukannya, ini adalah tim yang bagus dan rasanya senang menjadi bagian dari itu,” Matip menyimpulkan.

Liverpool sedang bersiap untuk mencetak cerita jika mereka bisa mengalahkan Tottenham dan menjadi pemenang Liga Champions pada hari Minggu (2/6) pagi WIB.