Hal Memalukan Jelang Final Liga Europa

Hal Memalukan Jelang Final Liga Europa

Jadwalbolanet – UEFA harus bersiap menghadapi kemungkinan memalukan jelang final Liga Europa antara Arsenal dan Chelsea pekan depan. Laga yang dihelat di Olympic Stadium, Baku, Azerbaijan itu terancam sepi penonton. Stadion bisa saja hening.

Betapa tidak, sejumlah sponsor telah mengembalikan ribuan tiket pekan ini. Sponsor-sponsor tersebut mendapatkan jatah 2.000 tiket, tetapi mereka tampaknya kesulitan menjualnya.

Menurut The Times, perusahaan-perusahaan besar itu bakal meniru langkah Arsenal dan Chelsea yang sebelumnya telah mengembalikan tiket pada pihak UEFA. Alasannya sama, mereka kesulitan mengatasi biaya perjalanan yang begitu mahal ke ibu kota Azerbaijan itu.

Sebagai penyelenggara, UEFA jelas harus menanggung malu ketika laga sebesar final justru sepi penonton.

Jauh sebelum laga ini, baik Arsenal maupun Chelsea telah mengeluhkan alokasi tiket yang begitu sedikit. Dua klub London itu meminta jatah tiket yang lebih besar, tetapi UEFA menolak mentah-mentah.

Baca juga : Liverpool: Pertandingan Melawan Tottenham

Tak lama kemudian, Arsenal dan Chelsea justru mengembalikan sekitar 6.000 tiket – lebih dari separuh alokasi awal – karena hanya mampu menjual 3.500 tiket dan 2.000 tiket masing-masing.

Tiket tak laku karena biaya perjalanan yang terlalu mahal, juga jumlah penerbangan yang sedikit. Akibatnya, banyak fans Arsenal dan Chelsea yang lebih memilih jadi penonton layar kaca.

Permasalahn yang sama juga dihadapi oleh sejumlah partner komersial UEFA. Mereka mendapatkan jatah tiket, tetapi kesulitan menjualnya karena biaya perjalanan yang terlalu mahal. Juga ada masalah visa dan jam kick off yang terlalu malam.

Mundurnya sejumlah sponsor ini tentu bakal memberikan dampak signifikan pada kehadiran penonton di stadion. Kabarnya setiap sponsor mendapatkan jatah 2000 tiket.

Semua tiket yang dikembalikan itu bakal dikembalikan ke UEFA dan dijual kepada umum. Meski tidak jelas bagaimana kondisi penjualan sejauh ini, final Liga Europa musim ini bisa sedikit hambar karena jumlah penonton yang tak maksimal.