Alex Ferguson Dan Manchester United Memburuk

Alex Ferguson Dan Manchester United Memburuk

Jadwalbolanet – Hubungan antara Sir Alex Ferguson dan Manchester United memburuk. Sebab, klub kini tak pernah mendengar saran Ferguson, termasuk masalah pengangkatan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer.

Ferguson adalah sosok legendaris di United. Sebab, lelaki asal Skotlandia itu telah menjadi manajer United selama lebih dari seperempat abad, tepatnya selama 26 tahun. Ini bukan waktu yang singkat, tentu saja.

Selama menjabat sebagai manajer United, Ferguson telah memberikan 39 gelar kepada klub di beberapa kompetisi.

Ferguson memutuskan untuk pensiun pada tahun 2012. Meskipun secara struktural ia tidak terlibat di klub, United terus meminta nasihat kepada Ferguson tentang masalah teknis. Termasuk dalam penunjukan manajer baru.

David Moyes dan Jose Mourinho menjadi manajer United berkat perjanjian Ferguson. Namun, kemudian, tampaknya, Setan Merah mulai meminta nasihat tentang pria berusia 77 tahun itu.

Situasi itu kemudian membuat Ferguson merasa kecewa. Selain itu, kebijakan yang diadopsi oleh klub sangat penting, yaitu, memberikan kontrak permanen kepada Solskjaer sebagai manajer.

Dikutip dalam Daily Mail, Ferguson awalnya setuju dengan penunjukan Solskjaer sebagai manajer sementara. Tapi, setelah hasil buruk diraih di periode terakhir musim 2018/19, Ferguson kemudian memikirkan kembali masa depan Solskjaer.

Ferguson disebut tidak setuju jika klub memberikan kontrak permanen untuk Solskjer. Selain itu, mantan manajer kota Cardiff juga mulai menjaga jarak dari Ferguson. Hubungan Anda tidak berjalan dengan baik.

Baca juga :Alex Ferguson Dan Manchester United Memburuk

Ferguson menyarankan bahwa United harus menunjuk Mauricio Pochettino sebagai manajer permanen. Sebab, Argentina sudah menunjukkan kemampuannya bersama Spurs. Ferguson percaya bahwa Pochettino adalah pilihan yang tepat.

Namun, yang terjadi adalah bahwa United mengabaikan saran Ferguson. Faktanya, sekarang United tidak lagi meminta nasihat kepada Ferguson. Kondisi ini membuat manajer legendaris merasa kecewa dengan sikap klub.

Manchester United menyelesaikan musim 2018/19 dengan hasil buruk. Paul Pogba dan teman-temannya tidak memenangkan satu gelar pun. United hanya di posisi keenam di final Liga Premier dan tidak akan lolos ke Liga Champions musim depan.