Alasan Sebenarnya Gareth Bale Batal Tinggalkan Real Madrid

Alasan Sebenarnya Gareth Bale Batal Tinggalkan Real Madrid

Jadwalbolanet.info – Keegoisan Real Madrid ternyata jadi alasan utama gagalnya kepindahan Gareth Bale ke Cina. Madrid disebut ingin mendapatkan uang sebanyak mungkin dari penjualan Bale.

Beberapa hari terakhir, spekulasi perihal masa depan Bale mulai mengerucut. Hengkang ke Cina jadi opsi terbaik, dengan Jiangsu Suning yang menawarkan gaji 1 juta poundsterling per pekan.

Biar begitu, entah mengapa transfer Bale ke Cina ini tiba-tiba putus di tengah jalan. Kabarnya, Madrid tiba-tiba menghentikan negosiasi karena alasan yang belum jelas.

Kini, perlahan-lahan alasan Madrid terkuak. Apa itu?

Tawaran Besar

Analis Sky Sports, Dermot Corrigan percaya perubahan sikap Madrid ini hanya sementara. Mereka tetap ingin menjual Bale, tapi bersikeras mengeruk uang sebanyak mungkin dari klub-klub Cina yang tertarik.

“Pekan lalu mereka sudah memutuskan melepaskan Bale ke Cina karena jika tidak mereka harus membayar 100 juta euro dalam tiga tahun ke depan untuk gaji dan pajak,” kata Corrigan.

Baca Juga : Panggung Utama Manchester United Sekarang Jadi Milik Marcus Rashford

“Melihat situasi Bale dengan Zidane, mempertahankan Bale sepertinya tidak bagus, jadi Madrid sempat berpikir membiarkan Bale ke Cina dengan gratis.”

Perubahan Situasi

Perubahan sikap Madrid ini memang terjadi pada beberapa menit terakhir sebelum transfer tuntas. Artinya, Madrid sebenarnya sudah mengizinkan kepergian Bale, tetapi masalah uang lagi-lagi jadi penghalang.

“Namun, pimpinan yang berada di level tertinggi – ketika mereka melihat kesepakatan ke Cina bakal terjadi dan ketika mereka melihat besar gaji yang bakal didapatkan Bale – mereka berpikir bahwa Bale sangat bernilai, dan tidak mau melepasnya dengan gratis,” sambung Corrigan.

“Jadi mereka berubah pikiran dan memutuskan tidak akan melepas Bale dengan gratis. Keputusan ini membuat semua pihak bingung, dan saat ini klub Cina tersebut belum bisa menyodorkan tawaran yang tepat,” pungkasnya.